Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Hari Pertama Bimtek SIPD, TAPD Sidrap Terima Materi Dari Tim Provinsi

| Oktober 19, 2020 WIB

 



KabarDesa.Co.Id, Sidrap - Hari pertama Bimtek Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) Pemerintah Kabupaten Sidrap, Ahad 18 Oktober 2020, ditujukan bagi Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).


Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi sebelum kegiatan dimulai berpesan agar peserta dapat mengikuti dan memanfaatkan kegiatan itu sebaik-baiknya.


"Diharapkan untuk menyimak dan memahami materi yang di paparkan oleh tim pemateri," ungkap Sudirman Bungi. 


Adapun para pemateri dari Pemprov Sulsel yakni Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), H. Muhammad Rasyid, Kabid Perencanaan Keuangan Daerah, Sakura, dan Kasubid Perencanaan Wil.I, Muchamad Agus.


Selanjutnya, Kasubid Perencanaan Anggaran Wil. II, Sardi A. Burhan, serta Salamat Wijaya dan Farid Sespandi, masing-masing sebagai Analis Perencanaan Daerah . 


Tampak hadir dalam kesempatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra. Andi Muh. Faisal Burhanuddin, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Andi Faisal Ranggong, dan Asisten Administrasi Umum. Andi Rahmat Saleh.


Kepala BKAD Sidrap, Nasruddin Waris  menjelaskan, setelah mengikuti bimtek, TAPD akan mentransfer ilmu dan pemahaman konsep SIPD termasuk teknis aplikasinya kepada perwakilan OPD yang ditugaskan melakukan penginputan. 


"Yang diberi materi dari provinsi tadi adalah TAPD, diharapkan nanti memberi pendampingan kepada ASN yang ditugasi melakukan penginputan," papar Nasruddin.


"Harapan Kita agar penyusunan APBD 2021 bisa tepat waktu. Jadi ini merupakan salah satu upaya Kita dalam rangka perampungan APBD tahun 2021," harap Nasruddin Waris. (Risal Bakri)

×
Berita Terbaru Update