Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Bupati Sidrap Dollah Mando Kukuhkan IP3A

| Oktober 23, 2020 WIB

 



KabarDesa.Co.Id, Sidrap - Bupati Sidrap, H Dollah Mando mengukuhkan Induk Perkumpulan Pemakai Air (IP3A) yang berlangsung di Baruga Kompleks SKPD Sidrap, Jumat 23 Oktober 2020.


Dollah Mando sekaligus menyerahkan akte notaris, AD/ART, SK Penetapan P3A (Perkumpulan Petani Pemakai Air), GP3A (Gabungan P3A), IP3A serta fasilitas operasi dan pemeliharaan program IPDMIP (Integrated Participatory Development and Management of Irrigation Program) Dinas PSDA tahun anggaran 2020.


Bupati Sidrap Dollah Mando dalam sambutannya mengatakan tujuan pembentukan P3A, GP3A, serta IP3A untuk menguatkan kelembagaan sehingga dapat berperan aktif dalam kegiatan pengembangan dan pengolahan irigasi.


"Oleh sebab itu, ia meminta kepada pemangku kepentingan 3 instansi yaitu Bapelitbangda, Dinas PSDA, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan dan seluruh yang terlibat dapat mengawasi serta melaksanakan kegiatan ini, agar program IPDMIP di Sidrap dapat berjalan secara efektif, efesien, tepat sasaran dan terukur sesuai dengan rencana yang telah ditentukan, " ungkap Dollah Mando.


Dollah  Mando juga berharap agar fasilitas operasi dan pemeliharaan yang dibagikan dapat dipergunakan semaksimal mungkin dan P3A, GP3A, IP3A yang terbentuk dapat bersinergi dengan instansi terkait, terang Dollah Mando.


Sementara itu, Kadis PSDA Imran Abidin menjelaskan kegiatan operasional IPDMIP merupakan dana hibah dari pusat yang sudah berlangsung selama 5 tahun yaitu sejak tahun 2017. 


Hadir dalam acara tersebut, Kepala Bapelitbangda Andi Muhammad Arsjad, para camat, lurah, kepala desa, serta tamu undangan lainnya. (Risal Bakri)

×
Berita Terbaru Update