Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Bupati Sidrap Dollah Mando Buka Rapat Kerja IPIM Sidrap

| Oktober 21, 2020 WIB



KabarDesa.Co.Id, Sidrap - Rapat kerja Pimpinan Daerah Ittihad Persaudaraan Iman Masjid (IPIM) Kabupaten Sidrap tahun 2020, berlangsung di Aula Kompleks SKPD Sidrap, Rabu 21 Oktober 2020. Raker dihadiri dan dibuka langsung Bupati Sidrap H Dollah Mando. 


Pembukaan dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah IPIM Sulsel, KH Masykur Yusuf, Kakan Kemenag Sidrap Sidrap, H. Irman, Kasdim 1420 Sidrap, dan Kapolsek Maritengae,  Iptu Abdul Samad.


Di kesempatan itu, Dollah Mando juga menyerahkan 400 seragam ittihad yang dilakukan secara simbolis kepada perwakilan anggota.


Ketua PD IPIM Sidrap, H Bahtiar dalam laporannya mengatakan, selama ini pihaknya menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam menjaga persatuan umat.


"Kami juga melakukan beberapa hal, seperti menerbitkan jilid buku kutbah, baik dalam bentuk bahasa bugis," ungkap Bahtiar.


Lanjut Bahtiar, sebagai penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, peserta rapat kerja tersebut dibatasi 100 orang saja.


Bupati Sidrap, H Dollah Mando berpesan agar dalam rapat kerja nantinya pengurus IPIM memberi perhatian kepada imam-imam masjid, termasuk meningkatkan kualitas dan kefasihan bacaan para imam masjid.


"Jika perlu Kita adakan evaluasi kepada imam-imam masjid kita," ucap Dollah Mando.


Ketua Pimpinan Wilayah IPIM Sulsel, KH Masykur Yusuf menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah, khususnya Bupati Sidrap atas dukungan terhadap peran IPIM Kabupaten Sidrap.


"Sejalan tema kita kali ini 'Optimalisasi Peran IPIM dalam Pembinaan Umat dan Memakmurkan Masjid', IPIM hadir membantu pemerintah untuk memberdayakan dan membina imam-imam masjid dalam menjalin dan menjaga persatuan umat," ungkap Masykur Yusuf. (Risal Bakri).

×
Berita Terbaru Update