Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Tahanan Kabur, FPII Korwil Sidrap Nilai Ka Rutan Sidrap Tak Becus Urus Institusinya

| September 06, 2020 WIB



KabarDesa.Co.Id, Sidrap - Ketatnya pengawasan di Rumah Tahanan Klas II B Sidrap, membuat tanda tanya besar bagi Ka.Rutan Sidrap  Mansur, pasalnya sistem penjagaan yang begitu berlapis dan di Sertai dengan pintu yang canggih dengan menggunakan sidik jari, serta camera cctv, ini dinilai tak berarti.

Ka.Rutan Klas II B Sidrap Mansur yang nilai pejabat disiplin bagi bawahannya, namun dinilai tak berarti, pasalnya tahanan titipan Narkoba kabur dari Rutan Klas II B Sidrap, Jum'at 4 September 2020, sekira pukul 12.30 menjelang Shalat Jum'at.

Kaburnya Tahanan Narkoba di Rutan Sidrap menjadi buah bibir bagi  Ka.Rutan Mansur yang dinilai tidak mampu mengurus Lembaga/Institusi ini, termasuk lemahnya pengawasan.

Terkait hal itu,  Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Sidrap Risal Bakri angkat bicara, pasalnya ia menilai Mansur sebagai Ka.Rutan Sidrap tidak mampu mengurus anak buahnya, apalagi tahanan yang ada di Rutan tersebut.

Risal Bakri meminta kepada Menkumham R.I  dan Ka.Kanwil Kemenkumham Sulsel untuk mengevaluasi kinerja Mansur sebagai Ka.Rutan Sidrap, "kalau perlu dicopot dari jabatannya,  dan  selain itu juga untuk memberikan efek jera atas kecolongan yang terjadi, dan kejadian ini bukan untuk pertama kalinya, dan ini sudah berulang kali," terang Risal Bakri Ketua FPII Korwil Sidrap, Jum'at 4 September 2020.

Lanjut Risal Bakri mengatakan, Kaburnya Tahanan Narkoba an.Ladamise alias Damis warga Jl.Pude Kelurahan Tanti Tedong Kec. Dua PituE Sidrap yang kini masih dalam proses hukum, kok bisa kabur di Rutan, padahal  tahanan tersebut juga sudah menjalani tahanan di Mapolres Sidrap tanpa ada sesuatu, "atau ada reaksi yang singnifikan dan ini menjadi tanda tanya besar di Rutan Klas II B Sidrap di bawah kendali Mansur, ada apa di Rutan Sidrap ???.,"tanya Rizal.

Risal Bakri juga menjelaskan Kaburnya tahanan Narkoba itu, melalui pentilasi Plafon dan kemudian memanjat  pagar yang begitu tinggi, ini berarti Security yang ada di setiap sudut Rumah tahanan tidak berfungsi, ini suatu kelalaian besar  bagi Ka Rutan Sidrap Mansur, yang hanya mengandalkan pintu depan dengan menggunakan alat yang canggih seperti Sidik jari dan dalam  pengawasan melekat dan berlapis.

Sehingga Risal Bakri menilai Mansur sudah tidak layak lagi pimpin Rutan Klas II B Sidrap.

Rutan Klas II Sidrap yang berdiri megah yang berlokasi di Galung AseraE Kelurahan Lakessi Kec. MaritengngE Sidrap,

Ironisnya Kata Risal Bakri, La Damise alias Damis Di ketahui Kabur setelah pukul 15.00 WITA  saat petugas mengecek penghuni di masing-masing Bloknya.

Terpisah Kepala Pengamanan  Rutan Sidrap Sultan membenarkan adanya salah seorang tahanan Narkoba kabur dari Rutan Sidrap, ia adalah La Darise alias Damis warga jl Pude Tanti Tedong Kec. Dua PituE Sidrap.

Sultan mengatakan pihaknya akan melakukan pencarian tahanan tersebut, dan ia akan meminta bantuan ke pihak Kepolisian.

Sementara itu, Ka. Rutan Klas II B Sidrap Mansur saat hendak di konfirmasi media ini terkait kaburnya tahanan Narkoba, ia tak ingin ditemui media hingga berita ini diturunkan padahal ada beberapa media sempat diberikan keterangan, sehingga akhirnya hanya beberapa media yang sempat mempublikasikannya, dan sebagaian media menilai Ka.Rutan Sidrap Mansur hanya memilah wartawan yang ingin diajak konfirmasi. (Tim-Rsl).
×
Berita Terbaru Update