Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Bupati Sidrap Ikut Rakor Kesiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak

| September 21, 2020 WIB



KabarDesa.Co.Id, Sidrap - Bupati Sidrap H Dollah Mando mengikuti Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2020, yang di laksanakan di Phinisi Ballroom Hotel Claro Makassar, Senin 21 September 2020.

Dollah Mando Didampingi Kepala Kesbangpol Sidrap Indah Said Rum. Kegiatan tersebut dihadiri pula para Bupati/Walikota se-Sulawesi Selatan.

“Rapat Koordinasi ini membahas tentang peningkatan disiplin dan penegakan protokol kesehatan dalam Pilkada serentak yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang,”

Hal tersebut di sampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa Prov. Sulawesi Selatan, H. Asriady Sulaiman dalam laporannya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan H M Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengatakan bahwa ada dua hal yang menjadi perhatian dari pelaksanaan Pilkada nanti, yakni ancaman pandemik dan gangguan keamanan.

"Pelaksanaan Pillkada serentak di 12 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan pada kali ini agak berbeda dikarenakan ancaman Covid-19 yang masih melanda. Meskipun Sulawesi Selatan mendapat predikat sebagai salah satu Daerah di Indonesia yang mendapat predikat terbaik dalam pengelolaan pencegahan Covid-19, bukan berarti kita mengurangi kewaspadaan terhadap pandemik tersebut,” kata Nurdin Abdullah membuka tapat koordinasi.

“Terkait dengan pelaksanaan Pilkada di tengah pandemik, kami menekankan bahwa ini menjadi warning maupun impact kepada para pasangan calon Kepala Daerah dalam memberikan edukasi dan penyampaian Visi- Misi kepada masyarakat tanpa mengabaikan penerapan protokol kesehatan yang telah ditentukan untuk menghindari adanya klaster-klaster baru yang terbentuk,” jelas Nurdin Abdullah.

Rapat koordinasi ini menghadirkan sesi penyampaian materi oleh Kapolda Sulawesi Selatan, Kepala Staf AD Kodam XIV Hasanuddin, dan Kepala Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Selatan.

Hadir dalam Rapat tersebut, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, unsur Forkopimda Sul-Sel, serta para Kepala Badan KesbangPol dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Selatan. (Risal Bakri)
×
Berita Terbaru Update