Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Bupati Sidrap Hadiri Pesta Panen di Desa Bulu Cenrana

| September 07, 2020 WIB



KabarDesa.Co.Id, Sidrap - Bupati Sidrap H Dollah Mando membaur dengan warga pada pesta panen di Desa Bulucenrana, Kecamatan Pitu Riawa, Senin, 7 September 2020.

Dollah Mando pada kesempatan itu mengungkapkan rasa syukur atas hasil panen warga Desa Bulucenrana, yang sangat signifikan tahun ini.

"Kita bersyukur hasil panen yang dicapai warga Desa Bulucenrana, mudah-mudahan ke depan bisa lebih meningkat lagi,” ujar Dollah Mando.

Dollah Mando juga mengingatkan, untuk jadwal tanam berikutnya tetap mengikuti hasil dari rapat tudang sipulung.

Sementara itu, salah satu tokoh masyatakat setempat menjelaskan, pesta panen dan tudang sipulung yang diselenggarakan di Coppo Batu Desa Bulucenrana, merupakan kegiatan tahunan.

"Kegiatan dilaksanakan setiap tahun setelah panen, diikuti oleh 6 dusun di Desa Bulucenrana pada bulan September setiap tahunnya," jelasnya.

Pada perayaan pesta tahun ini, ada 2 kerbau dan ratusan ekor ayam kampung sumbangan dari warga semua dusun.

Tampak hadir dalam pesta panen tudang sipulung tersebut Addatuang Sidenreng ke-25 H. Andi Achmad Sapada, beberapa anggota DPRD Sidrap, Camat Pituriawa M Bakri, Camat Pituriase A
Mukti Ali, Kepala Desa Bulucenrana Andi Oddang, tokoh Agama, dan tokoh masyarakat Desa Bulucenrana serta beberapa tamu undangan lainnya. (Risal Bakri)
×
Berita Terbaru Update