Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

AKP Sayyek Gurais, Dua Kali Menjabat Kapolsek dan Dua Kali Pula Membangun Masjid

Jumat, 18 September 2020 | 20:34 WIB Last Updated 2020-09-18T12:34:41Z
KabarDesa.Co.Id, Wajo - Luar biasa, perwira polisi asal Rappang, Sulawesi Selatan (Sulsel) kelahiran 21 Desember 1963, AKP Sayyek Gurais, sejak bertugas di wilayah Hukum Polres Wajo, telah dua kali mengemban amanah sebagai Kapolsek dan dua kali pula membangun masjid.

Diketahui saat menjabat Kapolsek Keera, Polres Wajo, ia telah membangun masjid Al-Qurais. Kini, perwira yang menjabat Kapolsek Pammana ini kembali membangun masjid Al-Qurais.

Perwira 3 balok yang sekarang menjabat sebagai Kapolsek Pammana ini dikenal religius, ramah, enerjik, bersahaja, dan aktif bersilaturahmi dengan masyarakat serta senantiasa membangun sinergisitas TNI dan pemerintah kecamatan sampai ke desa.

Menurut salah satu warga Kecamatan Pammana, Andi Basir, AKP Sayyek Gurais orangnya baik dan bermasyarakat.

"Tidak ada yang dibeda-bedakan dan biar anak kecil kenal beliau," ungkapnya kepada awak media, Jumat (18/9/2020).

Sosok AKP Sayyek Gurais yang juga mantan Kapolsek Keera ini tidak pernah ketinggalan membantu memberikan donasi kepada warga di wilayah hukumnya yang terkena musibah, banjir dan kebakaran.

Menurut perwira polisi yang 7 tahun mengabdi sebagai Kanit III Subbid Paminal Bid Propam Polda Sulsel ini melalui pesan WhatsApp, alasan dan harapannya untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT bagi personil Polsek (Polri) dan masyarakat sekitar masjid.

Masih menurut AKP Sayyek Gurais, anggaran dari pembangunan masjid tersebut bersumber dari Kapolsek bersama personil Polsek dan masyarakat. (Said Hs)
×
Berita Terbaru Update