Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Pesta Panen, Warga di Desa Wanio Timoreng Gelar Acara Mappadendang

| Agustus 05, 2020 WIB



KabarDesa.Co.Id, Sidrap - Sebagai bentuk rasa syukur atas hasil panen, masyarakat Dusun Sabbang Desa Wanio Timoreng Kecamatan Panca Lautang Kabupaten Sidrap menggelar acara "Mappadendang".

Kegiatan pesta panen itu berlangsung Rabu 5 Agustus 2020, di areal persawahan Aju Karessi.

Mappadendang sendiri merupakan kegiatan rutin masyarakat setempat setiap selesai panen padi.

Camat Panca Lautang Muhammad Basri dalam sambutannya mengatakan setiap nikmat yang diberi Allah SWT patut untuk disyukuri, terlebih nikmat panen di tengah wabah pandemi yang melanda Bangsa kita, khususnya di Kab. Sidrap.

"Pesta Panen ini sebagai wujud rasa syukur kehadirat Allah SWT atas nikmat dan limpahan rezeki yang telah diberikan kepada para petani khususnya dan masyarakat pada umumnya. Bangkitkan kembali kegiatan gotong royong yang menjadi warisan para leluhur kita," ungkap Muhammad  Basri.

Lanjut Basri mengatakan  kerjasama masyarakat dengan pemerintah dapat ditingkatkan, termasuk dalam memberantas hama tikus dan hama wereng lainya.

Di akhir sambutannya, ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama sama memutus mata rantai penularan virus corona dengan tetap patuhi protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19.

"Tetap menjaga dan menekan penularan Covid-19 dengan tetap pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, dan yang lebih utama adalah berdoa kepada Allah SWT," pinta Basri.

Dalam acara pesta panen ini, Camat Panca Lautang Muhammad Basri terlihat membaur dengan masyarakat merayakan pesta panen dan mengikuti berbagai rangkaian acara.

Hadir dalam acara tersebut Camat Panca Lautang Muhammad Basri, Pimpinan Pertanian Kecamatan (PPK) Panca Lautang Syamsu Alam dan Kades Wanio Timoreng Syamsuddin.

Tampak pula, Sekdes Wanio Timoreng Rifaldi, Babinkantibmas Wanio Timoreng, petugas penyuluh pertanian dan para pengurus kelompok tani dan masyarakat tani di Wanio Timoreng.(Risal Bakri)
×
Berita Terbaru Update