Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Warga Desa Alas Tengah,Tetap Pertanyakan Tanaman Tembakau Di Lahan Perhutani

Jumat, 17 Juli 2020 | 14:48 WIB Last Updated 2020-07-17T06:48:31Z

Kabardesa.co.id, SITUBONDO - Warga Desa Alas tengah, Kecamatan Sumber malang, Kabupaten Situbondo tetap mempertanyakan tentang tanaman tembakau yang berada di lahan perhutani tepatnya di lahan petak 6A. jum'at (17/07/2020)

Informasi yang berhasil dihimpun oleh awak media online ini di lapangan menjelaskan bahwa, puluhan hektar lahan perhutani petak 6A di Desa Alas tengah terdapat puluhan hektar tanaman tembakau yang sekarang sudah mulai menampakkan daunya menurut warga setempat, tanaman tembakau tersebut adalah milik warga.

Menurut Edy Susanto, Perwakilan warga Desa Alas tengah, Kecamatan Sumber malang, Kabupaten Situbondo menjelaskan bahwa, seharusnya lahan perhutani tidak boleh ditanami tembakau karena bukan pohon tegakan.

"Kami bersama warga sudah datang ke Perum Perhutani KPH Bondowoso, mempertanyakan tentang tanaman tembakau yang terletak di lahan perhutani petak 6A Desa Alas tengah, Namun Pihak perhutani hanya mengatakan akan menindak lanjuti tentang permasalahan tersebut," ucap Edy.

Namun, sampai saat ini, lanjut Edy, pihak perhutani belum ada kejelasan bahkan tersekan tutup mata.

"Kami datang ke Perum Perhutani KPH Bondowoso pada tanggal 6/7/2020 ditemui langsung oleh ADM Perhutani KPH Bondowoso, Agus Sarwedi dan dia mengatakan akan menindak lanjuti pengaduan kami, tetapi sampai saat ini pihak perhutani tidak ada kejelasan. Kami hanya takut dikemudian hari, bila datang musim penghujan dapat dipastikan akan terjadi banjir karena tidak ada tanaman pohon tegakan.

Sementara, ADM Perhutani KPH Bondowoso, Agus Sarwedi, saat di mintai keterangan oleh media online Kabardesa.co.id terkait adanya tamanan tembakau di lahan perhutani petak 6A Desa Alas tengah lewat seluler Whatshapp mengatakan, untuk kejelasannya silakan hubungi Wakanya atau Aspernya.
×
Berita Terbaru Update