Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

TNI Polri Besama Forkopimka Sekadau Hulu Gotong Royong Timbun Jalan Rusak

| Juli 22, 2020 WIB


KabarDesa.Co.Id, Sekadau - TNI Polri dan aparat Kecamatan Sekadau Hulu bersinergi gotong royong menimbun jalan yang rusak, tepatnya di Simpang Selintah, desa Rawak Hulu, Rabu (22/7/2020) pukul 08.00 WIB.

Penimbunan dilakukan menggunakan tanah keras, dimana pada jalan tersebut rusak berlubang dan tergenang air. Jalan tersebut merupakan akses utama menghubungkan kecamatan Sekadau Hilir, Nanga Taman dan Nanga Mahap.

Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono mengatakan, penimbunan dilakukan pada 4 (empat) titik lokasi jalan yang rusak. Penimbunan jalan dilakukan dengan peralatan seadanya.

"Dikawatirkan dengan kondisi cuaca yang sering terjadi hujan, jalan rusak tersebut mengakibatkan kecelakaan bagi pengguna jalan yang melintas," ujar Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono ketika diwawancarai Tim Humas.

Kapolsek menambahkan, jajaran Polda Kalbar dan Polres Sekadau akan melaksanakan Operasi Patuh Kapuas 2020. Dimana tujuannya untuk mendisiplinkan masyarakat agar tertib berlalulintas.

"Setidaknya penimbunan jalan yang dilakukan secara bergotong royong ini dapat menekan angka kecelakaan lalulintas, yang bisa disebabkan oleh faktor lain," harap Kapolsek.

Dalam kegiatan penimbunan jalan ini, juga dilakukan pengaturan lalulintas supaya kegiatan dapat berjalan lancar dan tertib.

Pengendara yang melintasi jalan tidak terganggu dengan penimbunan jalan. Serta tidak terjadi kemacetan lalulintas.(Aji Humas Polres Sekadau)
×
Berita Terbaru Update