Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

BPBD Lutra: untuk Sementara Korban Terbanyak di Baebunta dan Masamba

| Juli 16, 2020 WIB


KabarDesa.Co.Id, Luwu Utara - Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Utara (Lutra), korban terbanyak meninggal dunia ada di kecamatan Baebunta, kemudian di Masamba, totalnya sudah mencapai 34 jiwa.

Sementara untuk korban luka ada 30 orang dan hilang sebanyak 44 orang. BPBD Luwu Utara juga melansir data jumlah penduduk yang mengungsi ke sejumlah wilayah yang masih aman dari terjangan banjir bandang sungai Masamba.

Jumlah pengungsi hingga saat ini sudah mencapai 14.483 jiwa. Jumlah pengungsi terbanyak berasal dari Kecamatan Masamba yakni 7.748 jiwa, disusul Kecamatan Baebunta 5.808 jiwa, kemudian Kecamatan Sabbang 927 jiwa.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Luwu Utara, Muslim Muhtar mengatakan, pihaknya masih terus terus berkoordinasi dengan pihak Basarnas untuk terus meng-update data terbaru korban bencana banjir.

“Untuk sementara, ini laporan yang masuk ke kami, di Posko Induk BPBD Luwu Utara, terkait data korban bencana banjir bandang kemarin,” kata Muslim Muhtar, Kamis (16/7/2020), di Masamba.(*)

×
Berita Terbaru Update