Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Salurkan BLT-DD Tahap II, Kades Balung Imbau Warga Penerima Tak Berikan Imbalan Pada Kerabat Desa

Minggu, 14 Juni 2020 | 12:05 WIB Last Updated 2020-06-14T04:05:36Z
KabarDesa.Co.Id, Situbondo - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), tahap ll, Tahun Anggaran 2020, sebanyak 135 penerima manfaat di Desa Balung, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, sudah tersalurkan, Sabtu (13/6/2020).

Sebelum penyaluran berlangsung, Sawari, Kepala Desa (Kades) Balung mengatakan, jangan sampai ada kerabat desa meminta iuran atau sumbangan berupa apapun kepada warga yang mendapat bantuan BLT-DD.

“Saya juga selalu mengingatkan kepada warga penerima manfaat agar jangan sampai memberikan imbalan berupa apapun kepada kerabat desa, karena bantuan ini adalah haknya,” ucap Kepala Desa Balung, saat ditemui di Kantor Desanya.

Selanjutnya, penyaluran pada tahap lll Kepala Desa Balung mengatakan akan disalurkan minggu depan.

“Kami berharap kepada warga penerima manfaat dapat menggunakan dana bantuan langsung tunai dengan sebaik baiknya, dan semoga bantuan langsung tunai dari dana desa ini bermanfaat,” ungkapnya.

Sementra, Untuk Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI, Kepala desa menjelaskan ada pengalihan penerima manfaat sebanyak 20 penerima dan sudah di musdes kan.

”Ada 20 penerima manfaat bantuan dari BST dialihkan karena yang berhak sudah meninggal dunia,” pungkasnya. (*)
×
Berita Terbaru Update