Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Polres Situbondo Laksanakan Giat Patroli Keliling, Tempat Keramaian

| Juni 28, 2020 WIB

Kabardesa.co.id, SITUBONDDO - Dengan di keluarkannya pencabutan Maklumat Kapolri terkait larangan dan upaya pembubaran terhadap kerumunan warga  terkait pencegahan penularan Covid-19. Namun, Polres Situbondo melaksanakan patroli keliling sasaran di tempat lokasi keramaian masyarakat. Minggu (28/6/2020)

Kegiatan patroli dipimpin Kasat Lantas AKP Indah Citra Fitriani S.I.K bersama anggota Siaga Pleton F pada Sabtu malam kemarin (27/6/) dengan tujuan melakukan pengawasan dan pendisiplinan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

AKP Indah menyampaikan, selama patroli di Alun-alun Situbondo sudah tampak ramai masyarakat yang beraktifitas. Namun tidak sedikit yang masih kurang disiplin protokol kesehatan cegah covid terutama ada yang tidak memakai masker.

“Kita imbau masyarakat dengan humanis walaupun sudah diperbolehkan beraktifitas di pusat keramaian namun tetap mematuhi protokol kesehatan selama pandemi “ ujarnya


Sementara, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K. M.Hum menegaskan bahwa memang ada pencabutan maklumat Kapolri Nomor: MAK/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“ Kita berharap, masyarakat tidak lengah dan tetap disiplin dalam protokol kesehatan karena itu upaya terbaik untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," ucap Kapolres.

Meski demikian, selama pandemi ini, aparat Kepolisian tetap diminta untuk menjalin kerja sama lintas sektoral dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengintensikan sosialisasi dan edukasi secara terus menerus bersama para pihak untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat selama pandemi.

×
Berita Terbaru Update