Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Harga Sapi Turun, Blantik Membludak Di Pasar Hewan

Sabtu, 20 Juni 2020 | 12:50 WIB Last Updated 2020-06-21T17:55:23Z

Kabardesa.co.id, SITUBONDO - Pemerintah melalui Dinas Peternakan yakni menerapkan protokol kesehatan cegah covid di tengah aktifitas jual beli sudah diikuti para pedagang atau blantik sapi di pasar hewan sabtuan Desa Sumber Kolak, Situbondo, Jawa Timur, Sabtu, (20/06/2020). 

Saat media online mendatangi pasar hewan yang di maksud, tampak para pedagang sudah banyak yang menggunakan protokol kesehatan cegah covid dengan memakai masker dan juga sebelum memasuki pasar hewan sudah ada semprotan cairan disinfektan otomatis di pintu masuk.


Kepala pasar hewan sabtuan Sumberkolak, H. Agung Sastriyo menjelaskan, seputar aktifitas jual beli sapi di pasar hewan masih tetap berlangsung sampai saat ini, kendati pun harganya ada penurunan ada kisaran lima ratus ribu dari harga sebelumnya, toh para pedagang sapi bertambah banyak karena ini sudah tuntutan ekonomi," ujarnya.

Sementara menurut kepala dinas Peternakan Situbondo, Mohamad Hasanuddin mengatakan, kami tidak ingin ada kata cluster baru dengan melunjaknya blantik sapi di pasar hewan ini.(ANR)
×
Berita Terbaru Update