Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Desa Tadang Palie Menyalurkan BLT-DD Tahap Akhir Kepada 77 KK

Minggu, 28 Juni 2020 | 15:59 WIB Last Updated 2020-06-28T07:59:11Z

KabarDesa.Co.Id, WajoPada hari Minggu (28/6/2020) Pemerintah Desa Tadang Palie, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk tahap akhir yang berlangsung di Kantor Desa Tadang Palie.

Kepala Desa Tadang Palie, Ambo Lolo menjelaskan kepada awak media, bahwa hari ini ia kembali menyalurkan BLT-DD kepada 77 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Tadang Palie untuk tahap akhir sebesar Rp.600 ribu rupiah per-KK dan para penerima bantuan tetap mengikut protokuler kesehatan.

Acara ini dihadiri oleh Danramil 1406-06 Pammana, Kapten Inf Mulyoto, Camat Pammana yang diwakilkan oleh Pendamping Desa Kecamatan Pammana, Adnan, Babinsa Desa Tadang Palie, Sertu Baharuddin, Anggota LSM LIPAN Harry Goa, Kepala Desa Tadang Palie, aparat desa, serta para penerima BLT-DD.

Kepala Desa Tadang Palie menuturkan kepada awak media, bahwa BLT-DD yang diberikan kepada warga sebesar Rp.600 ribu rupiah per-KK secara tunai dan tidak ada sedikitpun pemotongan.
"Namun kalau warga penerima BLT-DD ada yang dipotong, tolong disampaikan kepada saya, karena ini bantuan sudah diatur berdasarkan aturan yang ada untuk mengatasi beban ekonomi warga yang kena dampak Covid-19," tutur Kades.

Kemudian Danramil 1406-06 Pammana, Kapten Inf. Mulyoto menambahkan bahwa penyaluran BLT-DD hari ini adalah tahap akhir sehingga perlu disyukuri.

"Hal ini perlu disyukuri karena ada masyarakat di antara kita yang mungkin menerima BLT-DD sama dengan kita, tapi kondisinya jauh memprihatinkan, jadi saya berharap kepada bapak atau ibu penerima BLT-DD, hari ini adalah tahap akhir sehingga bisa dimanfaatkan ke hal-hal yang penting," ujar Danramil.

Salah satu warga penerima BLT-DD di Desa Tadang Palie bernama Asma, berterima kasih kepada pemerintah atas kepeduliannya sehingga ia bisa menerima bantuan sebesar Rp.600 ribu rupiah selama tiga kali untuk membiayai kebutuhan hidupnya dalam menghadapi Covid-19. (Basir)
×
Berita Terbaru Update