Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Berstatus OTG, 3 Orang Tambahan Positif di Wajo

| Juni 16, 2020 WIB


KabarDesa.Co.Id, Wajo - Sejak  tracking dan pemeriksaan massal dari kasus positif yang dilaksanakan pada awal Juni lalu, sampai hari ini terjadi penambahan orang yang positif Covid 19 sebanyak 3 orang, berdasarkan hasil Swab pertama dan kedua. Selasa, 16 Juni 2020.

Tiga orang positif tersebut berstatus orang tanpa gejala (OTG), masih keluarga dengan yang dinyatakan positif Swab pertama dan negatif Swab kedua pada 09 Juni 2020 lalu.

"Sudah menjalani isolasi mandiri sejak dilakukan tracking massal pertama dan sangat kooperatif melaporkan perkembangan dirinya setiap saat ke dinas kesehatan Kabupaten Wajo,"ujar Supardi selaku Jubir GTPP Covid-19.(16/6).

Penambahan positif Covid-19 sehingga saat ini menjadikan jumlah yang terkonfirmasi positif sampai menjadi 9 orang dengan rincian 2 orang sudah sembuh sementara 2 pasien masih menjalani perawatan dirumah sakit dengan kondisi semakin membaik, sementara yang lainnya berstatus positif tanpa gejala.

"Sementara Informasi lain yg beredar terkait salah seorang pasien di RS Bhayangkara Makassar yang positif Covid 19, tidak masuk dalam daftar positif Covid-19 di Kabupaten Wajo, tapi tercatat sebagai pasien Covid-19 di kota Makassar, karena pemeriksaan pasien sejak awal dilakukan di RS Bhayangkara Makassar,"jelas Jubir GTPP Covid-19 Wajo 

Namun Saat ini tim GTPP Covid-19 Kabupaten Wajo melalui Dinkes dan stake holder yang ada sedang melakukan tracking dan pemeriksaan terhadap semua yang pernah kontak dengan yg bersangkutan, sehingga bisa melakukan pencegahan lebih dini. 

Untuk itu Jubir GTPP Covid-19 Wajo  berharap kepada segenap masyarakat untuk tetap waspada dan melakukan physical distancing, menjaga kebersihan, dan pola hidup sehat, "jangan lupa pakai masker jika keluar rumah, semoga kita semua terhindar dari wabah ini," harapnya.(*)
×
Berita Terbaru Update