Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Bantuan BLT-DD Untuk Covid-19, Kepala Desa Tanah Harapan Salurkan Langsung

Rabu, 03 Juni 2020 | 10:51 WIB Last Updated 2020-06-03T02:51:25Z



KabarDesa.Co.Id, Bulukumba -Kepala Desa Tanah Harapan,Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, menyalurkan bantuan Langsung Tunai melalui Dana Desa (BLT-DD) untuk tahap kedua penyaluran BLT.

Penyaluran BLT untuk 165 Kk sudah rampung dilakukan oleh kepala Desa Tanah Harapan Rabu (3/6).penyerahan yang kedua BLT-DD diserahkan langsung oleh perangkat Desa,Badan Permusyawaratan Desa (BPD) pendamping Desa yang disaksikan oleh unsur tripika,dan muspida,hadir Tomy Satria Yulianto,selaku wakil Bupati Bulukumba,dan aparat Kepolisian Bhabinkamtibmas,Bhabinsa.


Dari hasil pantauan dilapangan,penerima diberikan bantuan tunai sebesar Rp 600 ribu/kk,penyaluran secara transparan Sesuai prosedur portokoler Covid-19.  

Kepala Desa Tanah Harapan,Arifin Para mengatakan, dari kurang lebih 800 kepala keluarga (KK) yang terdiri dari tiga dusun hanya 165 Kk yang layak  menerima BLT-DD,"katanya

Menurut Arifin, data tersebut sudah berdasarkan hasil survei pendamping  Desa,dan pendamping Kecamatan sesuai yang didata dilapangan dan disaksikan langsung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

"Pendataan dilakukan  dengan melihat kriteria warga yang memang betul-betul miskin,kurang mampu,berdasarkan kategori.Bahwa rata rata penerima bantuan ini mereka yang terputus mata pencahariannya akibat dampak dari Covid-19," katanya.

"Ditambahkan bahwa kegiatan penyaluran BLT-DD sudah masuk tahap kedua dalam penyalurannya,adapun penerima bantuan rata-rata petani dan buruh harian lepas (tukang batu).

Kepala Desa Tanah Harapan menjelaskan bahwa,dari hasil pantauan dan musyawarah desa tercatat dan ditetapkan 165 kk yang berhak menerima BLT-DD.

"Sementara untuk warga yang sudah terdaftar namanya di program kemensos, termsuk penerima bantuan sosial tunai( BST) bantuan pangan non tunai(BPNT) penerima keluarga harapan (PKH) berarti tidak didata lagi dipenerimaan bantuan BLT-DD,"tutupnya.(Andi Bur)
×
Berita Terbaru Update