Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Antisipasi Banjir di Desa Laringgi, BPBD Soppeng Terjunkan TRC

| Juni 13, 2020 WIB
KabarDesa.Co.Id, Soppeng - Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Soppeng bergerak cepat melakukan antisipasi bencana banjir yang melanda Desa Laringgi, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng. Jumat malam (13/6/2020).

Berdasarkan hasil pantauan TRC, bencana banjir di Desa Laringgi terjadi sejak pukul 19.30 Wita merendam pemukiman warga akibat meluapnya sungai Welonge.

Kepala Pelaksana BPBD Kab. Soppeng, Sahrani Razak, mengatakan banjir yang terjadi di Desa Laringgi ini diakibatkan curah hujan yang tinggi sehingga air sungai Welonge meluap hingga ke pemukiman warga.

Saat ini anggota TRC sudah berada dilokasi banjir, untuk melakukan antisipasi penanganan banjir, karena ketinggian air saat ini mencapai lutut orang dewasa.

Bahkan anggota kami saat ini mengatur arus lalu lintas karena banjir sudah menggenangi jalan protokol poros Soppeng Sidrap namun tidak menganggu dan masih bisa dilalui.

Selain itu Anggota TRC saat ini juga membantu mengevakuasi barang-barang warga karena di takutkan debit air semakin meningkat.

Anggota TRC akan tetap disiagakan di lokasi memantau perkembangan dan mengantisipasi dampak atau kejadian lain yang sewaktu-waktu dapat terjadi. (*)
×
Berita Terbaru Update