Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

130 Anggota Polres Situbondo Rapid Test, 1 Anggota Reaktif

Selasa, 09 Juni 2020 | 02:30 WIB Last Updated 2020-06-08T18:38:19Z


Kabardesa.co.id
, SITUBONDO - Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K., M.Hum. menerima bantuan APD dan Rapid Test dari PT. Pelindo yang secara simbolis diserahkan oleh GM Pelindo III Adji Joko Wibowo.

Hadir dalam kegiatan penyerahan APD dan alat Rapid Test diantaranya Kapolres, GM Pelindo III, Agus Widiantono (Pelindo III), Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran, Kabid Yankes Siti Mardiyah, dan Urkes Polres Situbondo serta anggota Polres Situbondo baik Polri maupun ASN yang mengikuti rapid test.

Dalam sambutannya, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Pelindo atas bantuan APD dan Rapid Test untuk Polres Situbondo. Bantuan 200 alat rapid test ini sangat penting untuk deteksi dini bagi anggota Polri khususnya yang bertugas dilapangan dan berhubungan langsung dengan masyarakat seperti di Penjagaan, SPKT, pelayanan SIM, SKCK dan Samsat serta Bhabinkamtibmas.

“Semua harus bisa membiasakan diri beraktifitas dengan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebarannya dengan menjaga jarak, pemakaian masker dan cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas,“ terang AKBP Sugandi.

Sementara itu, GM Pelindo III menyampaikan bahwa program 50 ribu Rapid Test diperuntukan bagi penumpang di pelabuhan, tim medis dan anggota TNI Polri sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

Pelaksanaan rapid test atau tes cepat dilakukan kepada 130 anggota dan hasilnya ada 1 anggota reaktif kemudian ditindak lanjuti tes bagi keluarganya dan hasilnya semua non reaktif. Untuk hasil anggota yang reaktif dilakukan karantina mandiri dirumah sambal menunggu hasil tes swab. (Ans)
×
Berita Terbaru Update