Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Bupati Wajo Tegaskan Isu Berhenti Total 3 Hari Adalah Hoax

| April 09, 2020 WIB


Kabardesa.co.id WAJO – Ajakan gotong royong kemanusiaan dengan berhenti total selama tiga hari dilakukan serempak di Kabupaten Wajo adalah tidak benar. Hal itu disampaikan Bupati Wajo melalui Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi.

 “Ajakan berhenti total tiga hari mulai tanggal 10-12 April tersebut bukan dari pemerintah ataupun Tim Gugus Penanganan Covid-19 Wajo. Tapi gerakan itu dia ambil dasar dari himbaun dari Group Toli-Toli yang dikeluarkan oleh Satgas se tempat,”tegas Supardi yang juga kabid humas Kominfo Kabupaten Wajo, kepada Wartawan, Kamis.(9/4/2020)

Supardi dengan tegas menyatakan jika Tidak ada kebijakan seperti itu di Wajo. Pemkab Wajo memang fokus pada pemutusan mata rantai penularan Covid-19. Tapi tidak tiga hari. Sebab Virus Corona yang menginfeksi seseorang bisa bertahan 14 hari. Tak cukup kalau cuma 3 hari.

 “Kami harap masyarakat tidak muda percaya isu-isu tanpa sumber yang jelas. Yang penting dilakukan sedapat mungkin tidak keluar rumah, phsyical distancing, mengenakan masker, rutin cuci tangan dan menjaga imunitas,” harap Supardi.

“Kalau mau gotong royong, maka gotong royong kita adalah tetap di rumah sampai pemerintah menyatakan virus ini benar-benar hilang,” tutup Supardi.(SM/kabardesa)

×
Berita Terbaru Update