Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Relawan Desa Palakka Barru Semprot Rumah Warga Pakai Disinfektan

Sabtu, 04 April 2020 | 12:57 WIB Last Updated 2020-04-06T04:59:24Z
KabarDesa.Co.Id, Barru - Tim relawan Desa Palakka yang dibentuk berdasarkan surat edaran Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2020 Tentang Desa Tanggap Covid-19,

Mulai melakukan penyemprotan disinfektan dan membagi bagikan sabun untuk cuci tangan ke rumah-rumah warga di Dusun Pange Desa Palakka, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Kamis (02/04/2020).
Tim ini bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan petugas Puskesmas Palakka, menyisir rumah-rumah warga menyemprot, memeriksa suhu tubuh, membagikan Sabun dan memberikan penyuluhan terkait pencegahan virus Corona.
Kegiatan tersebut bermula di Dusun Pange dan akan dilanjutkan ke dusun yang lainya di wilayah Desa Palakka.
Kepala Desa Palakka, Bahtiar S.Sos kepada beritasulsel.com mengatakan, kegiatan tersebut menindak lanjuti surat edaran bupati agar segera membentuk tim relawan Covid-19 untuk penanganan penyebaran virus Corona khususnya di Kabupatan Barru.
“Kegiatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah apabila itu tidak perlu, jangan berkumpul dan tidak melaksanakan hajatan/pesta. Saat ini kami pemerintah desa sementara waktu tidak mengeluarkan surat ijin keramaian, dan menutup akses tempat wisata yang ada di Desa Palakka,” tegas Bahtiar. (*)
×
Berita Terbaru Update