Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Masyarakat Labissa Menuju Desa Digital dengan Fasilitas Internet Gratis 24 Jam

| April 17, 2020 WIB


KabarDesa.Co.Id, Bone - Kepala Desa Labissa, Kecamatan Ajangale akan bawa desanya menuju desa digital, terkait hal itu Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bone beri apresiasi atas inovasi itu.

Apresiasi dan ketertarikan Disdukcapil Kabupaten Bone, A. Darmawan itu diungkapkan pada saat mengunjungi Desa Labissa pada hari Kamis, 16 April 2020.

"Kedatangan saya di sini sebagai bentuk dukungan dan apresiasi kepada pemerintah Desa Labissa untuk menjadikan desanya sebagai desa yang berbasis digital, karena ini merupakan inovasi yang patut dicontoh desa lain," ungkap A. Darmawan.

Orang nomor satu di tubuh Disdukcapil Bone ini juga menjelaskan bahwa dengan adanya inisiatif Pemerintah Desa Labissa  untuk jadikan desanya sebagai desa digital maka penduduk setempat tidak akan sulit lagi melakukan pengurusan terkait dokumen kependudukan karena sistem ini akan menghubungkan antara catatan sipil dengan Pemerintah Desa Labissa nantinya.

Tempat yang berbeda, Kades Labissa, Supratman pada saat ditemui di kediamannya membeberkan bahwa jika tak ada aral melintang desanya pada tahun ini akan berovolusi jadi desa digital.

"Insyah Allah Jika tak ada halangan maka Desa Labissa tahun ini akan berubah menjadi desa digital, jadi masyarakat bisa mengakses internet 24 jam secara gratis, dan Insyah Allah kita akan koneksikan sistem dengan pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bone," bebernya.

Sekedar diketahui Kepala Desa Labissa memang memiliki komitmen bahwa anggaran desa yang digelontorkan pemerintah pusat itu wajib dinikmati masyarakat, hingga berdasarkan penelusuran di bawah kepemimpinan Supratman, Desa Labissa sudah melakukan berbagai inovasi untuk dinikmati masyarakat. (ADN)
×
Berita Terbaru Update