Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Warga Tiga Desa di Enrekang Butuh Jembatan Beton

Sabtu, 29 Februari 2020 | 13:29 WIB Last Updated 2020-04-08T04:32:57Z

KabarDesa.Co. Id, Enrekang - Komunitas Peduli Sesama Seberang Sungai (KP3S) mendesak Bupati Enrekang, Muslimin Bando mewujudkan mimpi masyarakat untuk segera menikmati jembatan beton di Kecamatan Cendana.


"Sudah bertahun-tahun kami hanya mengandalkan jembatan gantung. Yang tentunya sangat menyulitkan warga dalam memasarkan hasil bumi. Mohon Bupati wujudkan keinginan kami masyarakat seberang sungai yang juga butuh keadilan," ujar Koordinator KP3S Desa Pinang, Nawir Pongal, Jumat (28/02/2020).

Nawir yang juga peternak sapi perah, mengakui ada banyak warga di desanya dan desa lainnya di kecamatan Cendana yang terpaksa gulung tikar karena kesulitan dalam insfratruktur jalan. Termasuk kesulitan dalam memasarkan jagung yang banyak ditanam di tiga desa Pinang, Lebang, dan Malalin.



"Truk tidak bisa masuk ke desa kami. Tentunya sangat menyulitkan pemasaran hasil sapi perah dan jagung. Makanya ada banyak yang gulung tikar," tukasnya.

Menanggapi itu, Bupati Enrekang, Muslimin Bando, mengaku telah mengusulkan ke Provinsi untuk pembuatan jembatan beton di salah satu lokasi dari tiga jembatan gantung di tiga desa tersebut.

"Kita udah usulkan ke provinsi. Pembuatan jembatan beton di salah satu lokasi jembatan gantung. Apakah di jembatan Lekkong, Panette, atau Malalin. Semoga Pak Gubernur merespon, kita berharap saja. Apalagi juga jalan lintas Kabupaten,"pungkas Muslimin. (*)
×
Berita Terbaru Update