Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Pemkab Sinjai Berdayakan KIM untuk Promosikan Desa

Selasa, 11 Februari 2020 | 05:00 WIB Last Updated 2020-03-27T12:48:18Z
KabarDesa.Co.Id, SinjaiPemerintah Kabupaten Sinjai membentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di wilayah pedesaan.


Tujuannya, sebagai akses informasi pelayanan dan pembangunan, baik di desa atau pun di perkotaan.
Kepala Dinas Infokom Sinjai, Irwan Suaib saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, pembentukan kelompok informasi masyarakat ini sebagai akses informasi bagi masyarakat, khususnya di pedesaan.
"Tugas dari kelompok ini yakni memberikan informasi segala potensi yang ada di desanya. Seperti potensi wisata, perkebunan dan perikanan, agar potensi-potensi tersebut terjual," sebutnya.
Irwan mengharapkan kelompok informasi masyarakat ini bisa menjadi corong pemerintah, khusunya di desa. Seperti memberikan informasi mengenai apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dan yang menjadi masalah di kalangan masyarakat, semuanya dapat disampaikan melalui KIM ini.
"Dengan demikian kedepannya, KIM akan mengambil peran yang lebih besar dalam memberikan info pembangunan dan pelayanan. Dan pemerintah daerah saya kira siap memfasilitasi dan memberi pembinaan untuk menyampaikan kepentingan-kepentingan tersebut ke pemerintah daerah, agar kebutuhan yang ada di desa bisa terpenuhi," ungkap Irwan.
"Sekarang ini ada beberapa kelompok yang tidak aktif, makanya kita minta diaktifkan kembali. Karena tugas utama dari kelompok ini yakni menjembatani, penyambung informasi, apa yang menjadi kebijakan pemerintah daerah diinfokan ke masyarakat supaya masyarakt bisa menikmati program pemerintah daerah maupun desa," sambungnya.
Irwan menambahkan, pihak pemerintah daerah terus memanfaatkan semua saluran-saluran komunikasi publik ini untuk menyebarluaskan informasi program-program kerja pemerintah daerah.
"Tahun ini kita akan berikan pelatihan. Kita berharap semua kelompok informasi yang ada di desa semua aktif, sehingga informasi yang ada di desa bisa tersampaikan ke kota, begitupun sebaliknya," kuncinya. (*)
×
Berita Terbaru Update