Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Kanreapia di Gowa Bakal Jadi Desa Digital dan Wisata

Sabtu, 01 Februari 2020 | 23:16 WIB Last Updated 2020-04-01T14:17:57Z

KabarDesa.Co.Id, Gowa - PT Telkom Indonesia Tbk terus melakukan ekspansi ke desa-desa di Gowa dengan membangun infrastruktur jaringan. Ini dilakukan agar masyarakat desa dapat menikmati kemajuan teknologi komunikasi sekarang ini.

Langkah awal yang dilakukan PT Telkom Indonesia Wilayah Makassar, dengan menjadikan Desa Kanreapia sebagai Desa Digital dan Desa Wisata.

"Iya benar, program kami sekarang ini bagaimana Kanreapia bisa menjadi Desa Digital dan Desa Wisata," ujar Kepala Kandatel Gowa, Suhono, usai melakukan peninjauan RTH Syekh Yusuf untuk pemasangan wifi gratis, Sabtu (01/02/2020).



Menurut Suhono, dirinya bersama bersama pimpinan Telkom, telah melakukan pertemuan dengan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, terkait rencana tersebut.

Dalam pertemuan itu, Nuryadin Salam, menjelaskan secara rinci bagaimana desa-desa yang ada di Gowa, diharapkan sudah dapat mengakses internet dengan mudah, termasuk rencana Desa Parigi setelah kanreapia.

"Jika langkah awal ini berjalan lancar, kami akan melangkah ke desa-desa lain, agar masyarakat dapat mengakses internet dengan mudah," katanya.

Untuk sementara di dataran tinggi, Kecamatan Tinggoncong dan Parigi, menjadi prioritas pengembangan jaringan berbasis internet.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menyambut baik rencana tersebut, utamanya menjadikan Kanreapia dan Parigi sebagai Desa Digital dan Desa Wisata.

"Tapi kami juga berharap, agar kota Malino juga menjadi perhatian, mengingat Malino akan dijadikan sebagai Kebun Raya Malino, seperti yang ada di Bogor," ujarnya. (*)

×
Berita Terbaru Update