Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Isu Siluman Bertubuh Besar di Desa Majelling Wattang Sidrap

Sabtu, 25 Januari 2020 | 12:00 WIB Last Updated 2020-03-21T15:56:31Z
KabarDesa.Co.Id, Sidrap - Kepolisian Resort Polres Sidrap, Sulawesi Selatan menyelidiki kebenaran isu siluman yang meresahkan warga Desa Majelling Wattang, Kabupaten Sidrap.

"Baru sebatas isu yang belum tentu kebenarannya," kata Kapolres Sidrap, AKBP Budi Mulyono saat dihubungi Kamis, 23 Januari 2020.
Meski begitu, polisi dan warga akan menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.
"Kita harap masyarakat yang menemukan hal-hal yang akan mengganggu kamtibmas jangan ada main hakim sendiri," ucap dia.
Kabar kemunculan siluman ini awalnya beredar di media sosial. Kabar itu berisi pengejaran mahluk jadi-jadian oleh sejumlah warga Desa Majelling, Kabupaten Sidrap, Senin, 20 Januari 2020.
Dalam video viral itu, tampak puluhan warga yang menggunakan senter berlarian menuju sebuah rumah panggung milik salah seorang warga desa.
Sambil berteriak, sejumlah warga tampak memeriksa sekeliling kolong rumah panggung warga lokasi terakhir siluman yang dimaksud bersembunyi lalu menghilang.
" Dia lari. Kelilingi rumah, kelilingi," teriak seorang warga.
" Kabur dari tempatnya, segera tutup pintu rumah," teriak seorang warga lainnya.
Dari video viral itu, warga setempat mulai resah. Pasalnya, siluman yang dimaksud belum berhasil tertangkap dan langsung menghilang.
" Dari informasi yang masuk, pengejaran siluman oleh warga desa bermula setelah mereka mendengar kabar jika ada seorang warga bernama Sulaimana (60) yang kabarnya sempat diserang oleh makhluk halus atau siluman yang dimaksud," kata Budi.
Sulaimana, kata Budi, kemudian mengaku sempat berkelahi dengan siluman bertubuh besar itu saat sedang membuang hajat.
" Ceritanya Sulaimana itu berkelahi dengan siluman di WC. Tapi lagi-lagi itu hanya isu yang belum tentu jelas kebenarannya," kata Budi. (*)
×
Berita Terbaru Update