Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Demi Keuntungan Pribadi, Penemuan Emas di Bone Ternyata Hoax

Kamis, 28 November 2019 | 12:00 WIB Last Updated 2020-03-17T12:17:13Z
KabarDesa.Co.Id, Bone - Seorang Kepala Desa di Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sudirman, meminta maaf karena membuat berita bohong alias hoax atas penemuan emas batangan serta koin berlogo foto presiden RI pertama, Sukarno, di kebun miliknya.


Sudirman mengaku cerita itu ia karang sendiri demi keuntungan pribadi.

"Saya selaku Kepala Desa Pinceng Pute, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone memohon maaf, mengklarifikasi penyebaran informasi tentang penemuan lempengan emas batangan dengan cara mimpi bahwa itu tidak benar melainkan barang tersebut milik orang lain untuk dijual ke kolektor," ujar Sudirman, Rabu (27/11/2019).



Sudirman pun diperiksa polisi karena cerita yang dikarangnya sejak Oktober 2019 itu membuat heboh warga. Setelah didalami polisi, Sudirman ternyata mengarang cerita. Penemuan lempengan emas yang dia ceritakan ditemukan kebun miliknya itu ternyata hoax.

"Memang dari dulu, dari mulut-mulut memang sudah disampaikan ke warga. Tanahnya kan mau dijual, harapannya itu supaya harga tanah (kebunnya) itu bisa naik," ujar Kasat Intel Polres Bone, AKP Rahman. (*)
×
Berita Terbaru Update