Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Vidio Ricuh Rapat Dualisme Kepala Desa di Sidrap Beredar

Minggu, 08 September 2019 | 11:30 WIB Last Updated 2020-03-17T14:14:30Z
KabarDesa.Co.Id, Sidrap - Saat rapat desa di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, beredar dan membuat heboh warga. Keributan itu mengakibatkan sejumlah orang luka.


Dilihat detikcom pada Sabtu (7/9/2019), dalam video berdurasi 2 menit 50 detik tersebut tampak warga mempertanyakan terkait dualisme kepemimpinan di desa mereka. Bahkan salah seorang warga berbaju hitam langsung melompat masuk dalam area rapat sembari menghunus golok.

Dia lalu mengejar salah seorang. Beruntung orang yang dikejar berhasil menyelamatkan diri.

Dari penelusuran, Video tersebut diambil di kantor Desa Talawe, Kecamatan Wattang sidenreng, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Rabu(4/9/2019) kemarin. Kericuhan tersebut merupakan buntut dari dualisme kepemimpinan di desa tersebut.

Kepala Desa lama Mas'ud bersikeras untuk tetap menjabat sebagai kepala desa. Sementara Bupati Sidrap, Dollah Mando mengeluarkan surat keputusan penunjukan Kepala Desa Talawe yang baru kepada Arifin Lattu.
Kapolsek Maritengngae Iptu Abdul Samad dan anggotanya langsung menuju ke lokasi kejadian. Keributan itu berhasil diredam.

"Terjadi kesalahpahaman antara pihak Mas'ud dan Arifin Lattu yang mengakibatkan ada beberapa orang yang luka ringan," ujar Abdul Samad saat dimintai konfirmasi. (*)
×
Berita Terbaru Update