Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Siapkan APBD Rp.150 M, NA Rencanakan Bangun RS Regional di Desa Rumpia

Rabu, 11 September 2019 | 10:00 WIB Last Updated 2020-03-02T09:08:45Z
KabarDesa.Co.Id, Rumpia Wajo - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah merencanakan pembangunan Rumah Sakit (RS) Regional di Atapange, Desa Rumpia, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Rancangan pembangunan RS tersebut sesuai janji kampanye Nurdin Abdullah dan wakilnya, Andi Sudirman Sulaiman pada Pilkada lalu untuk membangun enam RS Regional di Sulsel.

Tim transisi Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman pun telah meninjau rencana lokasi pembangunan di Bumi Lamaddukkelleng, julukan Kabupaten Wajo tersebut, Senin (10/9/2019).

Peninjauan dipimpin Prof Hasanuddin Thahir dan didampingi di antaranya oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Dr dr Bahtiar Baso.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah merencanakan pembangunan Rumah Sakit (RS) Regional di Atapange, Desa Rumpia, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Informasi yang dihimpun TribunWajo.com, biaya pembangunannya akan dialokasikan dalam APBD Provinsi Sulsel tahun 2019 sekitar Rp 150 miliar.

"Hari ini kita tinjau dulu dan akan kita laporkan hasil peninjauannya ke pak gubernur. Kalau layak, kami segera koordinasi dengan pemerintah setempat untuk mengurus sertifikatnya," jelas Prof Hasanuddin.

RS Regional tersebut dibangun agar masyarakat setempat tak lagi dirujuk ke RS di Makassar.

"Dengan adanya RS ini, masyarakat yang sakit dan biasanya harus dirujuk ke RS Regional di Makassar, kini tak perlu lagi seperti itu karena sudah kita adakan di daerahnya. Jadi fasilitasnya akan sama dengan RS Regional yang ada di Makassar," tuturnya.

Selain di Wajo, Tim Transisi juga telah meninjau lokasi serupa di Desa Lamuru, Kecamatan Lapri, Kabupaten Bone.(*)
×
Berita Terbaru Update