Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Pulau Ratu, Desa Tenilo Kembangkan Wisata Pantai Pasir Putih dengan Dana Desa

| Mei 19, 2019 WIB
KABARDESA.co.id -- Bumi Boalemo diciptakan Tuhan saat tersenyum. Tak heran, setiap jengkal bumi Boalemo memiliki alam yang indah sehingga dapat menjadi destinasi wisata, salah satunya Pulau Ratu. Pemerintah Desa Tenilo mengembangkan objek wisata pantai ini dengan dukungan Dana Desa (DD). Pengunjung dapat menikmati pemandangan pantai dan alam liar di sekitarnya melalui rangkaian koridor kayu yang terpasang meliuk-liuk di atas permukaan air laut.


Pulau Ratu terletak di Desa Tenilo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Gorontalo. Sebenarnya Pulau Ratu bukan pulau, melainkan pantai yang didesain sedemikian rupa dengan koridor kayu dan gazebo sehingga menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Ke depan, Pulau Ratu dipercaya dapat menjadi pesaing Pulau Cinta yang saat ini sudah merambah dunia Internasional.
Nama InovasiWisata Pulau Ratu
PengelolaPemerintah Desa Tenilo
AlamatDesa Tenilo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Gorontalo
Selain memancarkan keindahan laut terbuka luas, Pulau Ratu memiliki garis pantai yang panjang dilengkapi pasir putih yang lembut. Konon, pada zaman dahulu, pantai sempat disinggahi seorang ratu dari sebuah kerajaan. Karena terpikat keindahan alam, ratu itu kerap menghabiskan waktunya di pantai dengan pasir putih yang luas dan menabjubkan itu.
Pemerintah Desa Tenilo membangun sarana dan prasanaa penunjang untuk memikat para wisatawan berkunjung. Berkat Dana Desa (DD), pemerintah desa sukses membangun sejumlah cottage di bibir pantai. Antar bangunan cottage dihubungkan dengan jembatan kayu dan juga dermaga.
Nama Pulau Ratu cepat populer berkat banyak kaum muda yang mengunggah foto dan video tempat ini di media sosial. Unggahan ini pun mempengaruhi warga lainnya, mereka pun datang untuk menikmati wisata sambil memotret dan mengunggahnya di media sosial.
Kini, banyak wisatawan baik lokal maupun dari luar daerah berdatangan menikmati keindahan alam Pulau Ratu. Keberadaan wisata Pulau Ratu yang tak pernah sepi mampu mendongkrak ekonomi desa. Warga desa mendapat berkah dari menyediakan makan, minum, dan jasa parkir kendaraan. Objek wisata Pulau Ratu juga meningkatkan pendapatan asli desa (PADes) Tenilo.
Inovasi dan kreativitas Desa Tenilo mendapat apresiasi positif dari Pemerintah Kabupaten Boalemo. Pulau Ratu menambah destinasi wisata di Boalemo. Bupati Boalemo berjanji menggelontorkan anggaran pembangunan jalan sepanjang 3 Km menuju Pantai Ratu

(sumber : https://inovasidesa.kemendesa.go.id/)

×
Berita Terbaru Update