Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Tiga Desa di Sinjai yang Memiliki APBDS Tertinggi

Sabtu, 06 April 2019 | 11:30 WIB Last Updated 2020-03-27T11:56:49Z
KabarDesa.Co.Id, Sinjai - Terdapat tiga desa di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan yang tertinggi nilai Anggaran Pendapatan Belanja Desanya (APBDesnya) tahun ini.


Ketiga desa itu adalah Desa Bontokatute, Kecamatan Sinjai Borong dengan nilai APBDes dari Pemerintah Pusat sebesar Rp 1,6 miliar lebih. Desa ini terletak sekitar 60 kilometer dari ibukota Sinjai.

Di desa ini merupakan desa tertinggal di Sinjai. Terdapat dua dusun di desa tersebut belum teraliri listrik. Desa ini merupakan desa tersubur di Sinjai. Sebagai penghasil cengkih, kopi dan tanaman perkebunan lainnya.

Selain itu ada Desa Terasa yang berada di Kecamatan Sinjai Barat, terletak sekitar 70 kilometer dari Kabupaten Sinjai. Desa ini mendapatkan APBDes Rp 1,5 miliar lebih.

Di desa tersebut akses jalan masih membutuhkan perhatian pemerintah. Sebab secara umum jalan di desa itu masih menggunakan jalan tanah.

Dan Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan. Sedang desa ini akses sumber air minum masih cukup sulit didapatkan warga. Demikian juga untuk penerangan listrik.

" Ketiga desa ini sebagai desa tertinggal yang mendapatkan dana bantuan pemerintah dari desa lainnya di Sinjai, trima kasih pak Presiden," kata Bupati Sinjai A Seto Gadhista Asapa saat Gubernur Sulsel M Nurdin Abdullah ke Sinjai, Kamis (4/4/2019) kemarin.

Dia juga berharap agar Gubernur Nurdin Abdullah terus memberi dukungan kepada Pemkab Sinjai dalam memajukan pendidikan.

Selain penyampaian pemberian APBDes dari pusat, Nurdin Abdullah juga menyaksikan pengukuhan pengurus Komunitas Kopi Bawakaraeng di Sinjai.

Dan pemberian bantuan dari Pemkab Sinjai dan Pemprov Sulsel. Bantuan tersebut berupa fasilitas ke kelompok tani dan nelayan yang tersebar di sembilan kecamatan di Sinjai.

Sedang Gubernur Nurdin berjanji akan membantu pemerintah Sinjai untuk mengembangkan daerah itu dalam pembangunan daerah. (*)

×
Berita Terbaru Update